Mahasiswa Fikom Juara Video internasional korea

Pria yang juga mahasiswa semester 4 Fakultas Ilmu komunikasi Unissula ini menambahkan "Dalam pembuatan video yang saya buat, saya dibantu oleh talent dan teman sebagai sie peralatan. Saya sangat berterimakasih pada mereka, tanpa mereka saya tidak mungkin menghasilkan sebuah karya. Saya sangat senang mengikuti kontes kreatif, karena saya dapat menuangkan pesan dan ide dalam sebuah karya secara komersil, sehingga masyarakat dapat menerima ide yang saya sampaikan. Saya dapat menyalurkan passion saya dalam bidang kreatif lokal dan internasional. Sebelum melihat karya Internasional, buatlah sebuah karya kreatif untuk Internasional" ujarnya.
Ini adalah debut internasional pertama saya yang mendapat apresiasi lebih. Sebelum debut internasional ini saya sering mengikuti kontes foto atau video kreatif dalam lingkup lokal dan juga sempat beberapa kali mendapat apresiasi. Saya mengikuti kontes kreatif saat saya duduk di kelas 2 SMA. Saat pertama membuat video tersebut, saya adalah sebagai talent dan hanya bermodalkan kamera digital biasa. Lalu saya merasa bidang tersebut

adalah bidang yang saya sukai, dan saya selalu mengikuti kontes kreatif semacam itu. Semakin banyak saya mengikuti kontes kreatif, saya juga semakin banyak mendapat apresiasi berupa uang atau gadget. Lalu dengan uang yang saya kumpulkan saya dapat membeli kamera profesional sendiri dan dalam pembuatan video saat ini saya berada dibelakang layar sebagai sutradara, creator, atau editor" Ungkapnya.

“Antara terkejut dan senang saat saya melihat pengumuman  pemenang (21/2) karena saya mendapat hadiah utama berupa MacBook Air. Rasa lelah yang saya rasakan dalam pembuatan video tersebut terbayarkan, karena untuk pengeditan video tersebut saya lakukan dalam waktu kurang lebih 13 jam. Dalam pembuatan video tersebut,saya berusaha mendeskripsikan Korea secara rinci seperti kultur budaya dan tempat menarik yang dimiliki Korea” Ujar Septian.
Septian Luthfi mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Unissula berhasil menjadi juara pertama kontes video internasional “Say Hello, Say Annyeong” Korea.  Kontes ini diselenggarakan oleh  organisasi kepariwisataan Korea seperti Buzz Korea, Korea Tourism Organization, Korea be Inspired, Visit Korea Year, Touch Korea untuk menunjukkan animo masyarakat terhadap kepariwisataan Korea yang diikuti oleh peserta dari berbagai Negara.  Kontes video tersebut diselenggarakan secara online dan dapat diikuti oleh masyarakat umum internasional. Peserta dapat mengupload video mereka melalui website ibuzzkorea.

 

Last Updated (Saturday, 03 November 2012 08:36)

 

Member Login



LiveZilla Live Help

You must have the Adobe Flash Player installed to view this player.

Favorite Link

Sosial Media

@fikomUnissula
FikomUnissula