BEM Fikom Unissula Gelar Donor Darah

Puluhan orang yang didominasi oleh mahasiswa menyumbangkan darahnya saat  BEM Fakultas Ilmu Komunikasi  Unissula menggelar aksi donor darah di gedung Pumanisa lantai 1 Unissula (05/04) sebanyak 27 kantong darah diberikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Mahasiswa mahasiswi unissula antusias mendonorkan darahnya sejak pertama kali pendaftaran dibuka pada pukul 09.00 WIB. “sejak pertama pendaftaran donor dibuka beberapa mahasiswa langsung mendaftar dan mendonorkan darahya” kata Anogini petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) unit semarang. Selain mahasiswa beberapa dosen dan karyawan juga ikut berpartisipasi dalam aksi donor darah ini.

Dimas Aryo Nugroho, Presiden BEM Fikom Unissula sangat mengapresiasi mahasiswa yang ikut serta mendonorkan darahnya “saya sangat senang dan bangga dengan mahasiswa yang peduli dengan kemanusiaan, mereka rela memnyumbangkan darahnya

untuk orang-orang yang membutuhkan, ini bukti bahwa mahasiswa juga peduli dengan sesama” pungkasnya.

 

Pertama kali

Seperti biasa, setiap peserta yang akan mendonorkan darahnya harus melewati beberapa tes terlebih dahulu, yakni tes tensi darah, tes Hemoglobin(HB), berat badan dan lain-lain.  Walaupun banyak yang kecewa karena tidak lolos dalam seleksi, tidak sedikit peserta yang sudah lolos seleksi tetapi masih ragu dan takut “wah mas saya baru pertama kali donor darah, jadi masih sedikit gerogi” ujar mahasiswa berbaju batik yang enggan memberitahu namanya itu.(Faiz)

Last Updated (Tuesday, 16 April 2013 02:51)

 

Member Login



LiveZilla Live Help

You must have the Adobe Flash Player installed to view this player.

Favorite Link

Sosial Media

@fikomUnissula
FikomUnissula