Fikom Unissula Kunjungi Metro TV

Fakultas Ilmu Komunikasi Unissula melakukan kunjungan Stasiun Televisi nasional Metro TV di jalan Pilar Mas Raya Kebon Jeruk - Jakarta pada kamis (06/12).

Rombongan yang terdiri dari mahasiswa dan dosen tersebut diterima langsung oleh sekretaris redaksi Metro TV Edi hidayat. dalam kesempatan tersebut, edi mengajak mahasiswa untuk berdiskusi tentang perkembangan media saat ini, ia menjelaskan tentang bagaimana sebuah berita diproduksi di media elektronik seperti televisi, Ia juga menambahkan tugas seorang jurnalis adalah menyambungkan keinginan pemirsa dengan fakta dilapangan, sehingga apa yang terjadi didunia ini bisa terlihat dekat melalui layar televise.

"Kami sebagai Jurnalis Tugasnya adalah menyampaikan apa yang ada dilapangan, apa yang tidak bisa dilihat oleh pemirsa karena jarak dan waktu, kami oleh sedemikian rupa, kemudian kami tampilkan melalui layar kaca" jelasnya.

 

Dosen Fikom Unissula Trimanah M.Si mengharapkan dengan adanya kunjungan semacam ini bisa meningkatkan pengetahuan mahasiswa dibidang jurnalistik televisi."Kami harap disini temen-temen dari Mtro TV bisa berbagi kepada mahasiswa tentang bagaimana Proses Pembuatan berita Televisi, karena selama ini yang didapatkan oleh mahasiswa hanya teori saja" ungkapnya.

Mahasiswa Fikom unissula yang sudah tidak asing lagi dalam dunia jurnalistik terlihat antusias mengikuti diskusi tersebut, berbagai pertanyaan pun dilontarkan oleh mahasiswa, mulai dari bagaimana media masa yang memihak kepada kepentingan modal sampai kepada bagaimana stasiun televise nasional seperti metro TV mengangkat nilai lokalitas Indonesia.

Usai berdiskusi mahasiswa diajak untuk berkeliling melihat dan mempelajari secara langsung bagaimana proses produksi siaran dimetro TV, seperti setting studio dan editing. Selain itu mahasiswa juga diberi kesempatan untuk menjadi audiens dan melihat secara langsung proses syuting program Kick Andi yang disiarkan seminggu sekali oleh metro TV.

Dalam kesempatan tersebut, Unissula juga menyumbangkan 100 buku berjudul "Saksikan Bahwa aku Mencintai Islam" karya Rektor Unissula kepada Kinck Andy Foundation.(Faiz)

 

Lihat Videonya disini

 

Last Updated (Tuesday, 16 April 2013 02:50)

 

Member Login



LiveZilla Live Help

You must have the Adobe Flash Player installed to view this player.

Favorite Link

Sosial Media

@fikomUnissula
FikomUnissula