Tim Fikom Unissula "Peacock" Melaju ke Tingkat Nasional kompetisi BNI CoCreators 2014

Tim Fikom Unissula "Peacock" Melaju ke Tingkat Nasional kompetisi BNI CoCreators 2014

Tim Fakultas Ilmu Komunikasi Unissula berhasil menembus tingkat nasional dalam kompetisi BNI CoCreators 2014  Marketing Plan Contest sebagai perwakilan Regional Semarang. Tim yang bernama "Peacock" terdiri dari Muhammad Alwani, Achmad Fachrizzal AP, dan Bayu Nugraha PS. Sebelumnya pada tingkat regional yang diselenggarakan tanggal 9 Oktober 2014 di Kantor Wilayah BNI Semarang mereka berhasil menyingkirkan 12 tim dari UNDIP, USM, UNIKA SOEGIJAPRANATA, dan Universitas Muhammadiyah Semarang  serta 2 tim dari Fakultas Ekonomi Unissula juga turut mengikuti kompetisi ini. Pada final tersebut Tim Peacock Fikom Unissula berhasil memperoleh nilai tertinggi 88,5 disusul tim Pionner (UNDIP) dengan nilai 77,5 dan tim Superb (UNDIP) dengan

nilai 77,37. Dari hasil tersebut Tim Peacock Fikom Unissula berhak mewakili Campus Marketeers Club Semarang ke Final Nasional yang diselenggarakan 4-6 November 2014 di Gedung BNI 46 Jakarta Pusat.

Di Final Nasional, Tim Peacock bertemu dengan finalis dari 7 kota besar lainnya yaitu Universitas Katolik Parahyangan sebagai wakil dari Bandung, Prasetya Mulya Bussines School, Universitas Indonesia (wakil Jakarta), Universitas Sumatera Utara (Medan), Universitas Ciputra (Surabaya), Universitas Gadjah Mada (Yogyakarta), Universitas Udayana (Denpasar), dan Universitas Hasanuddin (Makassar). Mereka yang lolos adalah tim-tim yang berhasil menyisihkan 166 tim lain dari seluruh Indonesia.

Setiap tim peserta Final Nasional BNI CoCreators 2014  Marketing Plan Contest diuji langsung oleh Dewan Juri yang salah satunya Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto. Mereka diuji dengan bertindak seolah-olah sebagai Manajer Pemasaran BNI yang harus bisa menganalisa lansekap bisnis perbankan saat ini demi menghasilkan akuisisi 1 juta nasabah BNI Taplus Muda.

Menurut Alwani, ajang ini merupakan kompetisi pertama yang ia ikuti dan dirinya bersama tim Peacock merasa bangga bisa mewakili Jawa Tengah ke final nasional. Mahasiswa angkatan 2012 ini juga mengaku banyak mendapatkan ilmu tentang strategi marketing plan dari praktisi profesional. Tim Peacock Fikom Unissula mempresentasikan Strategi Marketing Plan dengan membuat aplikasi digital yang mendukung eksisnya anak muda dan mendesain mobil BNI yang penuh keseruan anak muda untuk memikat 1 juta Nasabah BNI Taplus Muda. Ide strategi tersebut mendapatkan pujian dari Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto, menurutnya Tim Peacock membuat inisiatif yang sangat kreatif dan mudah diterapkan.

Final Nasional tersebut menetapkan 3 Tim terbaik yang diraih oleh Tim Prasetya Mulya Bussines Scholl juara I, Tim UI sebagai juara II, dan Tim Universitas Ciputra juara III. Walaupun tidak sebagai juara, Tim Peacock Fikom Unissula mendapat hadiah berupa tabungan yang diberikan oleh Bapak Darmadi sebagai apresiasi dari ide Marketing Plan yang sudah mereka sampaikan dengan kreatif. Selain berkompetisi di final nasional Tim Peacock Fikom Unissula dan peserta lainnya juga diajak company visit dengan mengunjungi Wisma BNI 46 , kantor Markplus, dan Majalah Marketeers. Dua perusahaan tersebut adalah penyelenggara BNI CoCreators 2014  Marketing Plan Contest.

Last Updated (Friday, 21 November 2014 07:23)

 

Member Login



LiveZilla Live Help

You must have the Adobe Flash Player installed to view this player.

Favorite Link

Sosial Media

@fikomUnissula
FikomUnissula