Fikom Unissula Ajak Warga Jadi Journalis Yang Baik

Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Unisssula bekerjasama dengan NET. Citizen Journalist (CJ) mengadakan workshop bertemakan roadshow citizen journalism how to be good jurnalist untuk membahas cara menjadi journalis warga yang baik. Acara yang berlangsung (10/4) dipandu langsung oleh dekan Fikom  Trimanah MSi dengan menghadirkan pembicara produser NET. CJ Thomas Herda dan tim NTMC POLRI 86 Brigadir Herlina dan Briptu Lery.

 

 

NET Media yang merupakan stasiun televisi yang belum genap dua tahun mengadakan roadshow ke berbagai kampus di indonesia untuk mengenalkan NET kepada masyarakat khususnya kepada generasi muda lewat roadshow antar kampus.

Tidak hanya mengenalkan NET kepada peserta, produser NET.CJ juga mengajarkan bagaimana menjadi jurnalis yang baik dan benar. Ia juga mengajak para peserta untuk berpartisipasi dan bergabung menjadi bagian dari NET.CJ Dengan cara mengirimkan dan mengunggah berita ke aplikasi CJ.net yang bisa diinstal di handphone berbasis Android dan IOS. Dan apabila berita yang diupload berhasil ditayangkan maka yang mengunggah berita tersebut mendapatkan imbalan hadiah berupa uang tunai dan merchandise dari NET.CJ.

Selain itu peserta juga mendapatkan mendapatkan arahan tentang bagaimana berkendara yang aman, baik dan benar oleh dua polisi cantik Brigadir Herlina Swandi dari NTMC Subang dan Bripda S Agustina dari NTMC Jambi. Mereka berdua dengan semangat memberikan pengarahan kepada para 200 mahasiswa dan sekaligus mempromosikan salah satu program NET yaitu 86, sebuah program yang bekerjasama dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia (POLRI).

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Trimanah mengungkapkan bahwa Citizen Jurnalism merupakan praktek jurnalistik yang dilakukan oleh jurnalis non profesional atau warga biasa yang melakukan kegiatan pelaporan berita dengan menjalankan fungsi sebagaimana jurnalis profesional.

” Seiring dengan berkembangnya jaman, teknologi yang kita miliki semakin mendukung untuk melakukan kegiatan jurnalisme, sehingga siapapun kini mampu menjadi jurnalis, melaporkan berita-berita teraktual yang sedang terjadi”tutup Trimanah.

Gambar: Tim NTMC POLRI 86 Brigadir Herlina dan Briptu Lery menjadi pembicara pada seminar  Citizen Journalist How to be good Jurnalist di depan 200 mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Unissula

Last Updated (Friday, 08 April 2016 04:22)

 

Member Login



LiveZilla Live Help

You must have the Adobe Flash Player installed to view this player.

Favorite Link

Sosial Media

@fikomUnissula
FikomUnissula