Talk show “menguak keajaiban cinta untuk meraih mimpi”

Dengan semangat menggebu-gebu ustadz Anif aboza richmoslem berbicara dalam talkshow yang diadakan oleh forum silaturrahmi an Nisa yang bekerjasama dengan lembaga dakwah fakultas se-Unissula di gedung Lt.3 fakultas teknologi Industri Unissula sabtu (07/05), dalam kesempatan itu lelaki yang biasa disapa kang anif itu meyampaikan tips-tips untuk meraih kesuksesan, beliau mengatakan ” ada 3 kunci untuk meraih kesuksesan yang disingkat dengan KTP yakni Ketahui, tiru dan Praktekan”. Lalu bagaimana caranya? Pria yang sering bergonta-ganti nama itu mencontohkan 2 tokoh yakni Rektor Unissula prof. Laode M kamaludin M.Sc, M.Eng dan penulis Novel Habiburrahman El-Shirazy untuk diketahui ditiru dan dipraktikan, tokoh-tokoh tersebut bisa menjadi sebuah referensi, mengetahui biografi orang-orang sukses, meniru kegiatan yang dilakukan orang-orang sukses dan mempraktikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan yang bertemakan “menguak keajaiban cinta untuk meraih mimpi” itu membahas tentang bagaimana cinta menjadi sebuah kekuatan yang besar untuk meraih mimpi. Seperti yang dikatakan bintang tamu dalam acara itu Prof laode menyatakan sangat mencintai rosululloh sehingga setiap gerak langkahnya selalu berpijak pada tuntunannya, prof laode mengatakan “karena cinta kepada rosululloh lah saya bisa sukses seperti ini”. Beliau juga menambahkan rumus penting untuk meraih kesuksesan dengan petuahnya yang berbunyi “tulislah apa yang kau baca, bacalah apa yang kau tulis. Maka kau akan sukses. Lalu kerjakan apa yang kau tulis dan tulislah apa yang kau kerjakan, maka kau akan semakin sukses. Sesederhana itulah kunci kesuksesan saya” ujarnya.

 

 

Dalam kesempatan itu, pembicara yang juga adik kandung novelis besar habiburrahman El-shirazy itu juga menceritakan kesuksesan kakak kandungnya yang selalu didasari dengan rasa cinta, Ia melanjutkan dan mengatakan “buktinya seluruh karya novelnya tentang cinta semua”ungkapnya. Pemuda yang pernah dinobatkan menjadi mahasiswa terbaik di almamaternya juga mengungkapkan nasehat kakaknya terkait cita-cita.”saya teringat betul dengan nasehat kakak saya, dia berkata pada saya, adikku, kita itu bukan berasal dari keluarga macan, namun kita jangan menjadi keluarga kucing, walau kita bukan keturunan keluarga macan, maka kitalah yang harus jadi macan itu sendiri.”lalu beliau melanjutkan,”kalau kau punya cita-cita jangan tanggung-tanggung, jika kita punya cita-cita ingin jadi presiden, maka seburuk-buruknya kita akan jadi menteri. Jika kita bercita-cita ingin jadi menteri maka seburuk-buruknya kita akan jadi gubernur. Jika kita bercita-cita ingin jadi gubernur maka seburuk-buruknya kita akan jadi bupati. Jika kita bercita-cita ingin jadi bupati maka seburuk-buruknya kita akan jadi camat, Jika kita bercita-cita ingin jadi camat maka seburuk-buruknya kita akan jadi Lurah. Jika kita bercita-cita ingin jadi Lurah maka seburuk-buruknya kita akan jadi ketua RT. Begitulah cita-cita yang tinggi akan sangat berpengaruh pada semangat untuk menggapainya”katanya diiringi oleh tepuktangan meriah hadirin.

 

Talkshow yang dihadiri oleh ratusan peserta dari mahasiswa unissula ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa. Riski Falah selaku ketua panitia mengatakan “tujuan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan wawasan keilmuan bagi mahasiswa”ujar falah. Ketua Umum Forum Silaturrahmi An Nissa Sultan Agung Ambarwati juga menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh FSA SA, Ia mengatakan “talk show ini merupakan ‘Gawe’ besar Forum silaturrahmi An-Nisa yang bekerjasama dengan Lembaga Dakwah Fakultas di Unissula”katanya. Talk show ini juga dimoderatori oleh dua mahasiswa berprestasi Unissula yakni Imam Aulia dan Ifan Rikhza Auladi.

 

“mencintai apa yang kita kerjakan, dan mengerjakan apa yang kita cintai” menjadi kalimat penutup yang indah pada acara itu, akhirnya kegiatan ditutup dengan penampilan Nasyid “confident” dari Fakultas Ilmu Keperawatan yang memukau hadirin.(Faiz)

 

Member Login



LiveZilla Live Help

You must have the Adobe Flash Player installed to view this player.

Favorite Link

Sosial Media

@fikomUnissula
FikomUnissula